trik bermain saham bagi pemula

Inilah Trik Bermain Saham Bagi Para Pemula yang Harus Anda Tahu

Apakah Anda akan berinvestasi saham sekarang ini? Mungkin bagi Anda yang belum pernah belajar mengenai saham akan kesulitan memahaminya. Namun jangan khawatir lagi sebab nantinya kita akan belajar saham pemula.

Saham adalah sebuah investasi yang telah popular di tengah masyarakat. Di sini saham memang mempunyai sebuah potensi yang terbilang lebih besar jika kita bandingkan dengan investasi yang lainnya. Namun jika anda belum belajar saham pemula mungkin akan memberikan resiko besar. Hal ini di karenakan permainan saham sedikit rumit bagi Anda yang belum sepenuhnya memahami triknya.

Tetapi Anda tidak perlu merasa khawatir lagi sebab pada kalimat di bawah ini nanti akan menjelaskan tentang trik bermain saham bagi Anda yang masih pemula. Memang sulit bagi pemula mengikuti sebuah investasi yang sifatnya sangat beresiko ini. Namun jika Anda mampu memahami triknya, saya yakin siapapun bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari investasi tersebut.

Ikutilah berbagai trik permainan saham berikut ini, agar Anda bisa memperoleh keuntungan yang besar. Untuk lebih jelasnya ada baiknya Anda perhatikan penjelasan kalimatnya berikut ini:

1.Menentukan pilihan perusahaan yang nantinya akan di investasikan

Pertama hal yang perlu Anda lakukan tentu saja dengan membuka sebuah website bursa efek Indonesia. Dari situ Anda bisa melihat daftar perusahaan yang sudah terdaftar. Jika sudah maka Anda bisa menentukan pilihan perusahaan manakah yang sekiranya mempunyai kinerja yang bagus bahkan sesuai dengan budget yang telah Anda miliki. Bagi Anda yang kini masih pemula sebaiknya membeli saham hanya dari satu atau bahkan dua perusahaan. Tetapi jika Anda sudah berpengalaman dalam bermain saham bisa mengelolanya dari banyak perusahaan yang tersedia.

2. Memilih saham yang telah terbukti

Bagi Anda yang masih menjadi pemula dalam bermain saham sebaiknya Anda tidak bermain saham dengan perusahaan yang mempunyai nilai kapitalisasi kecil. Hal ini dikarenakan jenis saham tersebut begitu mudah untuk di manipulasi oleh mereka para investor yang mempunyai modal cukup besar. Alangkah baiknya Anda membeli saham dari perusahaan yang telah terbukti.

3. Memantau sebuah pergerakan dalam ekonomi dunia

Alangkah baiknya Anda yang belajar saham pemula perlu melihat trend ekonomi yang saat ini sedang terjadi. Kemanakah nantinya pergerakan ekonomi yang ada di dunia ini. Akankah pergerakannya nanti akan berada dalam kondisi normal ataukah mengalami depresi. Jika kondisinya normal tentunya hal ini menjadi pertanda yang sangat bagus.

4. Melihat terlebih dahulu sentimen pasar

Belajar saham pemula memang penting sekali bagi Anda yang sebelumnya tak pernah mengerti tentang saham. Di sini Anda juga perlu melihat sentimen pasar yang menjadi sebuah faktor penyebab naik maupun turunnya harga sebuah saham. Tentunya hal tersebut bisa terjadi karena adanya pengaruh dari kebijakan maupun trend yang ada saat ini.

5. Memulai dengan dana yang kecil

Bagi Anda yang masih pemula sebaiknya Anda memulainya dengan modal yang kecil terlebih dahulu. Walaupun Anda mempunyai uang dalam jumlah yang banyak, janganlah langsung mengeluarkan dana hanya untuk mengikuti investasi saham. Bagi Anda yang kini masih pemula haruslah banyak belajar dan memahami terlebih dahulu bagaimanakah cara berinvestasi saham yang benar. Ada baiknya Anda memulai menanam saham hanya dengan modal Rp 100.000 saja sampai dengan Rp 1 juta saja.

Itulah tadi sedikit penjelasan mengenai belajar saham pemula bagi Anda yang sebelumnya tak pernah mengenal saham. Kini Anda pun bisa mengerti bagaimana trik bermain saham bagi pemula supaya mampu memperoleh keuntungan. Jangan sampai Anda mengalami kerugian besar hanya karena tidak mengerti bagaimana cara bermain saham yang paling tepat.

Penulis: Esa Putra Tanjung

Mau berpendapat?